Fungsi/Rumus REPLACE, Cara Mengubah Beberapa Karakter Teks di Excel Dengan Teks Lain
Rumus REPLACE Excel - Apakah anda sedang bingung untuk mengubah sebuah teks atau kata tertentu pada excel? Atau barangkali anda ingin menyisipkan kata atau menambahkan kata tertentu pada data teks excel yang sudah ada. Jika benar demikian maka anda sedang membaca tutorial excel yang tepat.
Fungsi Replace Excel
Pada Microsoft Excel, fungsi atau rumus Replace adalah fungsi yang digunakan untuk mengubah atau mengganti sebagaian karakter teks dengan teks lain berdasarkan informasi posisi atau urutannya dalam kalimat serta seberapa banyak karakter yang ingin dirubah atau diganti.
Fungsi ini mirip dengan fungsi SUBSTITUTE yang sudah dibahas sebelumnya.
Jika SUBSTITUTE mengganti teks berdasarkan informasi teks yang Anda berikan, Fungsi REPLACE akan merubah teks lama dengan teks lain berdasarkan informasi posisi karakter dan jumlah karakter pada teks yang akan diubah.
Komentar (0)
Posting Komentar