Fungsi NETWORKDAYS, Cara Menghitung Hari Kerja Efektif di Excel

Cara Menghitung Hari Kerja Efektif di Excel Dengan Fungsi Networkdays

Rumus NETWORKDAYS Excel - Jika anda bekerja di bagian penggajian atau sejenisnya dan bertugas membayarkan gaji para pegawai yang dihitung berdasarkan jumlah hari masuk kerja para pegawai, maka anda perlu membaca tutorial kelas excel kali ini.

Hari kerja efektif merupakan jumlah hari kerja dalam rentang tanggal tertentu dengan mengabaikan akhir pekan dan atau hari dimana para pegawai tidak masuk kerja misalnya karena cuti, ijin atau libur nasional.

Pada microsoft excel kita bisa menghitung jumlah hari kerja efektif ini dengan fungsi atau rumus NETWORKDAYS, Yakni sebuah fungsi excel dalam kategori date and time yang digunakan untuk menghitung jumlah hari di antara dua tanggal selain akhir pekan dan tanggal-tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja.

Jika anda menggunakan microsoft excel 2010 ke atas, untuk parameter akhir pekan yang lebih detail bisa juga menggunakan fungsi NETWORKDAYS.INTL yang memiliki fungsi yang sama.

Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menggunakan fungsi NETWORKDAYS dan NETWORKDAYS.INTL untuk menghitung jumlah hari kerja efektif silahkan simak tutorial excel berikut ini.

Komentar (0)

Posting Komentar