Cara Menghapus Kolom dan Baris Kosong Di Excel Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mudah Menghapus Kolom dan Baris Kosong Di Excel

Pada tutorial excel ini akan dijelaskan cara mudah dan cepat untuk menghapus kolom dan baris kosong yang tidak terpakai di excel.

Menghapus kolom atau baris kosong yang tidak diperlukan bertujuan untuk merapikan data yang kita kelola pada lembar kerja excel. Sehingga data yang kita olah akan terlihat lebih praktis.

Terlebih jika anda membutuhkan untuk mengolah data tersebut dengan fitur pivot table pada microsoft excel. Jika ada banyak baris atau kolom kosong hal ini akan menjadi kendala tersendiri.

Apabila jumlah baris-baris kosong yang akan kita hapus tidak terlalu banyak atau hanya beberapa saja, menggunakan fitur delete row tentunya menjadi pilihan.

Namun jika jumlah baris kosong yang akan kita hapus jumlahnya cukup banyak, jika hanya memakai menu delete row untuk menghapus baris kosong satu-persatu tentunya akan memakan waktu yang cukup lama sehingga hasilnya kurang efisien.

Pada bagian selanjutnya akan dijelaskan tentang beberapa cara menghapus baris kosong pada microsoft excel.

Komentar (0)

Posting Komentar