6 Rumus Excel Untuk Membuat Nomor Urut/ Penomoran Otomatis

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Dengan Rumus Excel

Rumus Nomor Urut Otomatis - Sebelumnya saya sudah membahas tentang 4 cara membuat nomor urut otomatis pada excel. Artikel tutorial excel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel tersebut. Sebelum mempelajari lebih lanjut tutorial ini, disarankan anda untuk membaca artikel tersebut.

Jika anda membutuhkan rumus excel untuk membuat nomor urut, tentunya anda punya sedikit masalah dengan pembuatan nomor urut pada excel, pada umumnya karena ingin membuat penomoran excel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

Jika hanya sekedar membuat nomor urut saja bisa kita lakukan dengan relatif mudah sebagaimana saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Baik dengan menulis secara manual, menggunakan fungsi autofill maupun dengan memanfaatkan fitur menu FILL yang sudah disediakan oleh Microsoft exel.

Nah kali ini saya akan jelaskan beberapa teknik penggunaan rumus-rumus excel untuk membuat nomor urut sesuai dengan kondisi atau syarat tertentu.

Barangkali salah satunya adalah yang anda butuhkan, mengingat kebutuhan penomoran dengan rumus excel akan sangat bervariasi sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila rumus penomoran yang anda butuhkan tidak ada, jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikannya pada kolom komentar. Siapa tahu saya bisa membantu memecahkan permasalahan anda.

**File contoh pembahasan bisa anda download pada bagian akhir pembahasan.

Komentar (0)

Posting Komentar